Translate

Monday, October 12, 2015

cara merubah arus DC menjadi AC,dg MUDAH

cara merubah arus DC menjadi AC dengan mudah

    

 sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah mau berunjung dan mau membaca artikel yg saya tulis ini...
lansung ke topik pembahasan  baca dan simak baik-baik
alat ini di namakan dengan inverter yg berfungsi merubah arus DC (arus searah) menjadi arus AC (arus bolak balik)
bhan yg di perlukan sebagai berikut..




1.  satu buah travo 5 ampere atau lebih
2. satu buah aki/accu 12 volt minimal yg 10 ampere
3. enam buah tahanan atau resistor 2k2/2200 ohm
4. transistor  3055 dua buah
5. dua buah pendingin


cara pemasangan liat pada gambar di bawah ini..
yg sudah saya rangkum,saya yakin para pembaca pasti paham dan mengerti.. tidak seperti padaa blog-blog lain yg memberikan gambar secara terpisah
sehingga menyulitkan paara pembaca untuk memahaminnya
....



 cara pemasangan resistor dg cara di paralel ..  satu buah transistor menggunakan resistor sebanyak 3 buah,
mengapa saya menggunakan  resistor 2k2 karena saya yakin  para pembaca artikel ini akan kesulitan mencari resistor 690 ohm di toko elektronik




PERINGATAN
rangkaian diatas cukup mematikan karena mengeluarkan arus listrik yg tinggi,jangan coba-coba menyentuhnya
gunakan bola lampu untuk pengetesan..
ada cara yg lebih bagus dan praktis INGIN TAU...?? 
 SILAHKAN KLIK DISINI  
........ Gak bakalan nyesal dek pokoknya ane jamin  ...
ok gan / sista  selamat mencoba ...
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA DAN UNTUK SEMUA

No comments:

Post a Comment